Makanan Burung Cucak Ijo
Makanan Burung Cucak Ijo

Makanan Burung Cucak Ijo

Diposting pada

Makanan Burung Cucak Ijo – Hai semuanya, kembali lahi di website kami Reptilnesia.com, Website yang membahas tentang informasi terupdate mengenai hewan burung dan reptil. Nah di kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai makanan burung cucak ijo, langsung saja mengenai penjelasandi bawah ini.

Makanan Burung Cucak Ijo
Makanan Burung Cucak Ijo

Bagi para kicau mania tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis burung yang satu ini. Cucak ijo menjadi salah satu burung kicau yang memiliki paling banyak penggemar karena memiliki suara kicau yang sangat khas.

Sebenarnya cucak ijo merupakan salah satu dari beberapa varian burung cucak lainnya seperti cucak kuning, cucak kerinci, cucak mutiara dan lain-lain.

Nah, untuk mendapatkan cucak ijo yang gacor dan rajin ngoceh, maka faktor makanan perlu Anda perhatikan. Berikut adalah rekomendasi makanan burung cucak ijo sesuai dengan kebutuhan.

 

  • Makanan Burung Cucak Hijau

Makanan Burung Cucak Hijau
Makanan Burung Cucak Hijau

Pada dasarnya, cucak hijau sangat senang memakan aneka buah-buahan. Di alam liar, cucak hijau sering hinggap di pepohonan yang memiliki banyak buah dan memakannya untuk mencukupi kebutuhan harian.

Anda juga bisa memberikan aneka buah-buahan kepada cucak hijau milik Anda. Mulailah dengan memberi makanan burung cucak hijau buah-buahan seperti pisang kepok karena buah tersebut biasanya yang paling disukai.

BACA JUGA : MAKANAN BURUNG NURI

 

  • Makanan Burung Cucak Ijo Mini

Makanan Burung Cucak Ijo Mini
Makanan Burung Cucak Ijo Mini

Secara fisik, tidak ada yang membedakan antara cucak ijo biasa dengan cucak ijo mini. Hanya pada ukurannya saja yang terlihat lebih kecil.

Makanan burung cucak ijo jenis ini adalah voer dengan kandungan protein antara 12-18%. Jumlah protein tersebut diperkirakan sudah mampu mencukupi kebutuhan harian cucak ijo mini.

Jangan lupa untuk memberikan Extra Fooding seperti jangkrik dan ulat hongkong sebagai tambahan makanan cucak ijo mini.

 

  • Makanan Burung Cucak Ijo agar Cepat Gacor

Makanan Burung Cucak Ijo agar Cepat Gacor
Makanan Burung Cucak Ijo agar Cepat Gacor

Beberapa cucak ijo memang sulit untuk menjadi gacor. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa memberikan madu ke dalam tempat minum cucak ijo.

Cara lainnya adalah dengan mengoleskan makanan burung cucak ijo agar cepat gacor dengan madu. Jadi jika cucak ijo sering diberi pisang kapok, silakan oelskan madu pada permukaannya, dijamin cucak ijo segera ngeriwik dan cepat gacor.

 

  • Makanan Burung Cucak Ijo Bakalan

Makanan Burung Cucak Ijo Bakalan
Makanan Burung Cucak Ijo Bakalan

Untuk makanan burung cucak ijo yang masih bakalan berbeda lagi. Jika Anda mendapatkan cucak ijo bantalan entah ombyokan atau dari hutan, maka makanan burung cucak ijo bakalan yang paling tepat adalah voer dengan EF berupa jangkrik.

Anda bisa menjadikan jangkrik sebagai makanan burung cucak ijo bakalan setiap harinya karena memang protein yang dibutuhkan burung ini cukup tinggi.

Selain jangkrik, Anda juga bisa memberikan pakan variasi lain seperti kroto dan cacing. Kebanyakan kicau mania memberikan cucak ijo bakalan pakan cacing ketika akan dilombakan.

Hal tersebut karena cacing sangat efektif untuk meningkatkan birai cucak ijo sehingga lebih gacor saat dilombakan.

BACA JUGA : MAKANAN BURUNG KAKAK TUA

 

  • Makanan Burung Cucak Ijo yang Bagus

Makanan Burung Cucak Ijo yang Bagus
Makanan Burung Cucak Ijo yang Bagus

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, makanan burung cucak ijo di alam liar adalah buah-buahan. Apalagi jika cucak ijo milik Anda masih muda, maka memberikan makanan burung cucak ijo yang bagus berupa buah-buahan akan membantu pertumbuhannya.

Selain itu, burung cucak ijo juga bisa diberikan EF berupa jangkrik, belalang, orong-orong, ulat bumbu, dan ulat hongkong. Jenis makanan lainnya bisa berupa voer yang sangat baik untuk pakan cucak ijo di pagi hari.

 

Itulah beberapa rekomendasi makanan burung cucak ijo sesuai kebutuhan yang bisa Anda coba berikan. Kuncinya, apapun pakan yang Anda berikan harus bisa memenuhi kebutuhan protein dan vitamin dari cucak ijo itu sendiri. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi para pecinta burung cucak ijo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *