Makanan Burung Cendet
Makanan Burung Cendet

Makanan Burung Cendet

Diposting pada

Makanan Burung Cendet – Hai semuanya, kembali lagi nih sama website tercinta Reptilnesia.com. Nah dikesempatan kali ini kami akan membahas mengengenai makanan burung cendet. Langsung saja mengenai penjelasannya.

Makanan Burung Cendet
Makanan Burung Cendet

Meski tidak sepopuler burung kicau lain, burung cendet tetap memiliki tempat tersendiri di hati para kicau mania. Burung cendet atau juga disebut burung pendet ini memiliki postur tubuh yang kecil jika dibandingkan dengan burung-burung lain.

Suara kicaunya kecil dan melengking indah khas burung area persawahan. Nah, untuk mendapatkan burung cendet yang gacor dan sehat, ada beberapa makanan burung cendet yang banyak digunakan oleh para kicau mania. Jika Anda penasaran apa saja jenis pakan tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Makanan Burung Pentet biar Gacor

Makanan Burung Pentet biar Gacor
Makanan Burung Pentet biar Gacor

Selain makanan pokok berupa buah-buahan, Anda bisa memberikan pakan sampingan berupa aneka serangga untuk membuat burung cendet gacor.

Makanan burung pentet biar gacor ini terdiri dari telur kroto, ulat bambu, belalang, cacing, jangkrik, dan orong-orong. Ingat, berikan pakan tersebut sebagai sampingan atau pakan selingan saja karena serangga memiliki protein yang sangat tinggi.

Terlalu banyak memberi pakan serangga bisa mengakibatkan pentet kegemukan dan justru rentan terhadap penyakit. Anda bisa membuat jadwal semisal 3 kali seminggu untuk memberikan pakan tersebut.

 

Makanan Burung Cendet Anakan

Makanan Burung Cendet Anakan
Makanan Burung Cendet Anakan

Untuk makanan burung cendet anakan, pakan yang paling baik adalah yang mengandung protein tinggi seperti jangkrik dan belalang.

Selain makanan alami cendet di alam liar, jangkrik dan belalang bisa membantu membentuk struktur tubuh cendet dan menjauhkannya dari berbagai penyakit.

Makanan burung cendet tersebut sebaiknya digunakan sebagai makanan sampingan saja dan bukan makanan pokok. Untuk makanan pokok, Anda bisa melatih cendet anakan untuk memakan buah-buahan saja.

Selain itu, latih cendet untuk memakan voer karena pada banyak kasus, cendet tidak mau memakan voer karena tidak dibiasakan sejak masih anakan. Jangan lupa untuk memberikan multivitamin 3 kali seminggu untuk memastikan cendet terbebas dari penyakit.

 BACA JUGA : Makanan Burung Lovebird Biar Gacor

Makanan Burung Cendet yang Bagus

Makanan Burung Cendet yang Bagus
Makanan Burung Cendet yang Bagus

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa makanan burung cendet yang bagus adalah aneka buah-buahan. Di alam liar, cendet paling suka memakan buah-buahan seperti pisang, pepaya, dan lain-lain.

Anda bisa menjadikan menu buah-buahan tersebut sebagai pakan pokok harian. Selain itu, andajuga bisa mendampingi makanan burung cendet dengan EF berupa aneka serangga, dan juga voer yang memiliki kandungan protein sekitar 12-18%.

Kombinasi makanan burung cendet tersebut sangat ampuh untuk menjaga kesehatan sekaligus merangsang cendet agar ngeriwik. Anda juga bisa memberikan kombinasi pakan lain jika semisal cendet ingin dikawinkan atau cendet akan digunakan sebagai bantalan kontes.

 

Makanan Burung Cendet Bakalan

Makanan Burung Cendet Bakalan
Makanan Burung Cendet Bakalan

Burung cendet bakalan adalah burung cendet yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti kontes. Dalam hal ini, tentu saja Anda membutuhkan pakan yang bisa menjaga stamina, nafas, dan suara cendet agar nantinya bisa gacor.

Makanan burung cendet bakalan bisa Anda buat dari racikan khusus terdiri dari tahu, ikan, telur ayam, tepung jagung, dan tomat.

Proses membuat makanan burung cendet ini cukup mudah. Anda hanya perlu menggiling halus ikan untuk kemudian di campur dengan berbagai bahan lainnya.

Dalam hal ini, cangkang telur jangan dibuang karena dibutuhkan dalam campuran pakan. Keringkan dan oven. Setelah matang, berikan pakan sebagai nutrisi tambahan kepada cendet bakalan.

 

Itulah sedikit informasi mengenai aneka makanan burung cendet sesuai dengan kebutuhannya mulai dari anakan, harian, hingga bantalan. Anda tinggal menyesuaikan pakan mana yang dibutuhkan oleh cendet kesayangan Anda. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *