Iguana Albino
Iguana Albino

iguana albino

Diposting pada

Iguana Albino – Hai semuanya, kembali lagi bersama kami di reptilnesia.com.  Website yang membahas tentang hewan reptil dan burung. kali ini kami akan membhas mengenai iguana albino, langsung saja ke penjelasannya.

Iguana Albino
Iguana Albino

Jika mendengar kata iguana pasti yang terlintas di pikiran kita adalah makhluk kecil yang memiliki bentuk seperti kadal dan bunglon.

Ternyata iguana memiliki beberapa jenis yang tidak banyak diketahui orang awam diantaranya adalah iguana hijau, iguana snow blizzard, iguana red flame, dan masih banyak jenis lain.

Salah satu jenis iguana yang menjadi favorit para pecinta binatang reptile adalah iguana albino. Iguana jenis ini memang unik dan bagus untuk dipelihara. Untuk kamu yang tertarik memelihara iguana jenis albino, harga yang ditawarkan cukup mahal bisa mencapai 50 juta.

 BACA JUGA : Makanan Burung Lovebird

Warna Iguana Albino

Iguana Albino
Iguana Albino

Warna iguana albino adalah kuning terang hampir sama seperti warna stabilo kebanyakan. Sedangkan matanya berwarna merah terang, sangat kontras dengan warna tubuh sehingga matanya terlihat mencolok.

Namun, warna kulit iguana jenis albino akan berubah sedikit kemerahan ketika beranjak dewasa. Sifat albino sendiri didapatkan karena iguana jenis ini tidak memiliki pigmen warna di tubuhnya, dengan ciri-ciri matanya yang berwarna kemerahan.

Jika terlalu lama di bawah matahari, iguana albino akan mengalami penglihatan kabur. Tapi harus tetap dijemur selama 15 hingga 30 menit karena hewan reptile yang berdarah dingin tidak bisa mencerna makanan jika tidak dijemur di panas matahari.

 

Makanan Iguana Albino

Iguana Albino
Iguana Albino

Meskipun berharga mahal, namun makanan iguana albino relatif mudah untuk didapatkan. Iguana albino bagus diberikan makanan berupa wortel yang banyak, wortel dapat mencerahkan kulit iguana sehingga lebih cantik dan eksotis.

Makanan berupa wortel bisa diberikan setiap hari. Tidak hanya wortel saja, kamu juga harus memberikan makanan lain kepada iguana berupa sayuran dan buah-buahan. Sayur dan buah-buahan lain yang bisa diberikan diantaranya adalah pepaya, tauge, atau sawi.

Makanan tambahan ini bisa diberikan setiap dua atau tiga hari sekali, diberikan bersama dengan wortel sebagai makanan utama. Pemberian vitamin yang mengandung kalsium dan multivitamin juga bisa dilakukan seminggu sekali saja, dengan cara ditaburkan pada makanan.

BACA JUGA : Daftar Harga Iguana Terbaru 2019

Kandang Iguana Albino

Iguana Albino
Iguana Albino

Iguana merupakan binatang berdarah dingin yang bisa berkembang menjadi besar sehingga pembuatan kandang juga harus diperhatikan. Berikut ini kandang iguana albino yang bagus untuk ditiru:

 

  1. Kandang terbuat dari kawat atau besi dengan ukuran 2,5 – 3 meter untuk panjangnya, 1,5-2 meter untuk lebarnya, dan 2 meter untuk tingginya.
  2. Kondisikan kandang seperti habitat aslinya untuk menghindari iguana menjadi stress. Hal tersebut juga dapat membantu iguana berkembang biak dengan cepat.
  3. Sediakan wadah air minum di dalam kandang, alas kardus, dan ranting untuk memanjat.
  4. Sesuaikan suhu dengan habitat asli.
  5. Usahakan lokasi kandang jauh dari keramaian.

Harga Iguana Albino

Iguana Albino
Iguana Albino

Nah untuk harga iguana albino anda perlu merogoh kocek yang tidak sedikit untuk harga iguana jenis ini cukup mahal karena warnanya yang cantik dan jarang ditemui.

Untuk harga iguana baby sekitar Rp 10.000.000 sampai Rp 15.000.000, sedangkan untuk harga iguana dewasa sekitar 50 juta per ekor. Jadi perlu menabung terlebih dahulu jika ingin membeli iguana albino, karena hobi memang bukan soal berapa besar uang yang di keluarkan namun kesenangan yang di dapat.

 

Itulah informasi terpenting mengenai iguana albino jika kamu ingin memeliharanya. Perawatannya tidak terlalu susah dan tidak membutuhkan kandang khusus, mudah dilakukan untuk kamu yang masih baru dalam memelihara reptile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *