Habitat Ular
Habitat Ular

Habitat Ular

Diposting pada

Habitat Ular – Hai semua, kemblia lagi di website kami Reptilnesia.com. Ular adalah hewan reptile yang mudah sekali berkembangbiak. Dalam satu fase kelahiran, bisa menghasilkan puluhan sel telur yang akhirnya menetaskan anak-anak ular.

Habitat Ular
Habitat Ular

Habitat ular dapat ditemukan dimanapun, daratan, laut, air, padang pasir, sawah, danau dan lain sebagainya. Ular tergolong hewan yang berbisa, akan tetapi bisa ular berbeda-beda di tiap jenisnya.

Ada yang memiliki bisa yang mematikan, namun ada juga yang hanya member efek gatal atau kesemutan bagi mangsanya. Beberapa ular bahkan dipelihara oleh manusia.

Habitat Ular Piton

Habitat Ular Piton
Habitat Ular Piton

Ular piton atau yang biasa dikenal dengan nama sanca adalah jenis ular besar yang membelit. Ular ini berfisik besar dan menelan utuh-utuh mangsanya.

Habitat ular ini biasanya berada di daerah lembab seperti gua yang ada kubangan airnya. Terkadang ular ini juga tinggal di daerah sungai aliran kecil. Ular ini memakan hewan yang berukuran sebesar kucing.

Habitat ular piton yang satu ini cenderung mudah ditemukan karena berdekatan dengan tempat tinggal manusia. Ular ini tidak memiliki bisa yang mematikan dan juga umumnya tidak menyerang manusia jika tidak diganggu.

Bahkan ada sebagian manusia yang memelihara ular sebagai hewan peliharaan. Beberapa ular piton ada yang memiliki motif unik dan menarik.

Baca Juga : Harga Ular Sanca Terbaru Dan Terlengkap

Habitat Ular King Kobra

Habitat Ular King Kobra
Habitat Ular King Kobra
Habitat Ular King Kobra
Habitat Ular King Kobra

Ular Kobra atau dikenal dengan ular sendok karena ular ini dapat melengkung dan memipihkan lehernya jika merasa keberadaannya terganggu.

Ular ini memiliki bisa yang sangat beracun hingga dapat menyebabkan kematian dalam sesaat. Namun jika ia tidak merasa terganggu, kemungkinan gigitannya hanya memberikan bisa palsu.

Artinya ular ini tidak menyemprotkan bisanya ketika ia menggigit. Gigitan ini hanya berupa gertakan agar benda yang dirasa mengganggunya segera bergerak menjauh.

Habitat ular king kobra biasanya dijumpai di lingkungan hutan hujan tropis. Ular kobra merupakan hewan yang mudah beradaptasi dengan berbagai habitat.

Ia dapat hidup di daerah kering, lahan-lahan kering ataupun lahan pertanian. Karena habitat ular yang tak terduga ini, Anda disarankan berhati-hati jika mendatangi tempat baru yang jarang terjamah manusia seperti hutan, perkebunan, semak belukar, hutan bakau dan lain sebagainya.

 

Habitat Ular Anak Conda

Habitat Ular
Habitat Ular

 

Habitat Ular
Habitat Ular

Ular anak konda adalah jenis ulat besar yang hidup di lingkungan perairan tawar dan sungai-sungai di daerah tropis. Habitat ular anak conda lebih pada lingkungan basah seperti sungai atau di lingkungan yang tidak jauh dari air.

Ia bisa hidup di daratan namun juga bisa tinggal beberapa waktu di dalam air. Ular ini terkenal karena ukurannya yang sangat besar hingga dikatakan sebagai ular raksasa.

Ular yang satu ini memang jenis ular besar yang beberapa kali diberitakan mampu memangsa manusia. Anak conda merupakan jenis ular yang tidak berbisa.

Ia memakan mangsanya dengan cara melilit hingga tubuh mangsanya remuk untuk kemudian menelannya bulat-bulat. Ular ini biasnya berburu di malam hari untuk mencari mamalia, reptil bahkan burung.

Habitat Ular Weling

Habitat Ular Weling
Habitat Ular Weling

Ular weling termasuk jenis ular yang berbisa, jika terkena gigitan ular weling dapat menyebabkan rusaknya pusat syaraf dan kelumpuhan belum ada obat penawar untuk ular jenis ini sama halnya seperti ular cobra.

ular jenis ini banyak di temukan di jawa dan bali. Ciri-Ciri dari ular weling memiliki warna corak hitam putih di sekujur tubuhnya, panjang dari ular ini hanya mencapai 100cm .

Makanan utama ular weling adalah kodok kecil dan termasuk hewn nokturnal yang banyak menghabiskan waktunya pada malah hari untuk mencari makan. Habitat ular weling ini banyak ditemui di area sawah, lahan perkebunan dan di hutan.

Itulah tadi beberapa habitat ular dan keberadaannya di sekitar manusia. Beberapa ular memang hidup di lingkungan yang juga ditinggali manusia. Ada sebagian yang berbisa dan ada juga yang tidak. Banyak orang yang menjadikan ular sebagai hewan peliharaan karena dinilai ular-ular ini memiliki keindahan tersendiri dari corak kulitnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *